Kelebihan dan Kekurangan i-Gracias versi Mobile

Hello world!

Sudah pada tau kan iGracias itu apa? Ya, i-Gracias (Integrated Academic Information System)  merupakan aplikasi yang menyediakan layanan bagi seluruh civitas akademik Telkom University terkait kebutuhan akademik dan non-akademik. Kalau kalian mahasiswa/i Telkom pasti udah kenal banget nih sama i-Gracias. Hati-hati nih, i-Gracias bisa berubah jadi website yang menyeramkan, apalagi pas abis UTS/UAS. Pada tau kan kenapa? hehe

Sekarang ada yang baru loh.. i-Gracias ada versi mobile nya. Pada hari Senin, 3 April 2017 Telkom University bersama telkomsel meluncurkan i-Gracias versi mobile. Kalau kita mau dapetin aplikasinya, tinggal download aja di playstore atau appstore gratis tis tis. Aku sendiri udah install aplikasinya nih. Aku ngerasa selama aku menggunakan aplikasi ini, ada kelebihan sama kekurangannya. Oke aku akan ceritain sedikit kelebihan sama kekurangannya aplikasi ini versi aku:

Kelebihan:

  1. Mudah diakses
  2. Memberikan informasi akademik dan non-Akademik seperti cuaca, transportasi ke telkom, peta kampus, bahkan ada lowongan pekerjaan.
  3. Mengetahui jadwal kuliah dengan mudah dan bisa dikasih reminder atau alarm sehingga tidak telat masuk kelas.

Kelemahan:

  1. Saat pertama kali buka aplikasinya, loadingnya rada lama
  2. Tidak dapat menginput TAK
  3. Handphone jadi nge-lag
  4. Tidak bisa melihat detail nilai
gracias

Tampilan menu iGracias versi mobile

Pada gambar diatas terlihat banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di iGracias versi mobile ini. Kalau menurut aku, sampai saat ini kelemahan dari aplikasi i-Gracias ini masih bisa di maafkan, karena aplikasi ini juga masih baru banget. Dan semoga kedepannya lebih diperbaiki lagi dan membuat pengguna nya nyaman. Oiya, buat kalian yang sudah menggunakan aplikasi ini, boleh juga kok comment di blog aku kelebihan dan kekurangannya. Siapa tau blog aku dibaca pihak Telkom University dan bisa jadi bahan evaluasi untuk mereka.

Terima Kasih:)

 

-Ariqa Radhwa-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *